Orientasi Santri Baru (OSABAR) Tahun 2024

Nurul Jadid Bali

Pemuteran - orientasi santri baru atau lebih di kenal sebagai Osabar, sudah tidak asing lagi bagi kalangan santri. Osabar merupakan kegiatan rutin di setiap tahunnya agar bisa merancang kegiatan inspiratif sesi pengenalan Pondok dan Sekolah, serta menambahkan rasa persahabatan bagi para santri. Tepat pada hari senin Tanggal (09/07)2024. Pembukaan Osabar 2024 Digelar di aula Pondok Nurul Jadid yang di hadiri oleh Kepala Pesantren Pondok Pesantren Nurul Jadid, serta para staf pengajar dan panitia lainnya.

Nurul Jadid Bali
Foto Hadrah

Sebelum acara tersebut dimulai sekitar Jam 08:30 Sholawat Nabi di lantunkan oleh grup Al - Mahfudziah dengan berbagai Sholawat hingga santri berkumpul. di aula Pondok Pesantren Nurul Jadid.

Selang beberapa menit Ananda Kalimullah, Nadif, Serta Fadlan selaku pembawa acara (MC) Langsung membacakan rangkaian acara. Dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh Ananda Ayubi Rai Anbi Anawansa yang merupakan siswa aktif MTS Nurul Jadid Bali.

Nurul Jadid Bali

Satupersatu rangkain acara berjalan hingga pada sambutan sekaligus pembukaan OSABAR secara simbolis yang dila kukkan oleh Kepala Pondok Pesantren Nurul Jadid yakni Kiai Rofiki Aldo M,pd.I.

“Hidup ibarat seperti kita sedang mengg ayung sepeda ditanjakan, semakin kita berusaha semakin naik level kita. tetapi, semakin kita bermalas-malasan, semakin menurun level kita“ Ujar Beliau.

Nurul Jadid Bali

Setelah dibukanya OSABAR 2024, Acara Pembukaan OSABAR di akhiri dengan foto bersama secara di pisah santri baru putra maupu putri.

Nurul Jadid Bali

Nurul Jadid Bali

Kemudian penutup Do’a yang dibawakan oleh Ustadz Mahfudi Bahtiar serta penampilan Silat yang di bawakan oleh Ananda Irvan A. dan beberapa penampilan lainnya yang di bawakan oleh santri putri.

Nurul Jadid Bali

Nurul Jadid Bali

OSABAR 2024 dilaksanakan mulai tanggal 10 JULI - 15 JULI 2024, yang di ikuti oleh peserta Osabar (Santri Baru) dengan rundown acara materi, ice breaking, safari ma’had dan diskusi yang disampaikan oleh pemateri. “Seneng banget bisa tahu liangkungan sekitar sekaligus bisa refresing juga” ujar Maya Firdaus, sebagai peserta Osabar.

Nurul Jadid Bali

Nurul Jadid Bali
Foto : Ketua Panitia

Dimalam penutupan osabar 2024 Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid Bali menyampaikan dalam sambutannya. “Lebih di tata lagi niatnya untuk mondok jangan hanya sekedar ikut trend mondok atau ikut-ikutan teman agar di cap sebagai santri” Ujar Kiai Sa’dullah S,Pd.I.

Dengan berakhirnya Osabar Intan Nur Aini dinobatkan sebagai peserta terbaik dalam kategori Putri Dan Ahmad Ro yhan Arhani sebagai peserta terbaik dalam kategori Putra Osabar 2024.

Terimakasih, saya sangat senang karna bisa mengenal para ustadzah dan teman teman baru yang lain ” Ujar Intan Nur A.

Nurul Jadid Bali

Nurul Jadid Bali
Saat puncak kemeriahan, diakhiri dengan beberapa penampilan santriwan dan santri wati yang dilaksanakan terpisah (RED)

Nurul Jadid Bali

Nurul Jadid Bali

Penulis : Hasanawiyah

Posting Komentar

0 Komentar